Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggabungkan Banyak Dokumen Word Menjadi Satu Dokumen

Cara Menggabungkan Dokumen di Microsoft Word (Dalam satu dokumen)

Saat anda ingin membaca dokumen atau ingin mengubah sebuah dokumen, tetapi terlalu banyak hingga anda harus membuka lebih dari satu dokumen di Microsoft word secara terpisah. Cara tersebut sangat memakan waktu yang cukup lama, dan pekerjaan akan menjadi lambat. Untuk mempermudahnya kita dapat menggabungkan dokumen di Microsoft Word, karna sudah tersedia fitur text from file yang dapat menggabungkan banyak dokumen menjadi satu dokumen. Tidak ada batasan dokumen yang dapat disatukan, sebanyak apapun dokumen anda tetap bisa dimasukan ke dalam word. 

Cara ini efektif dan sangat mudah, karna masih banyak yang kebingungngan dalam menggabungkan beberapa dokumen di Microsoft Word seperti melakukan copy paste agar menjadi satu dokumen. Jika anda sudah mengikuti cara ini, tentunya anda akan bisa mengaplikasikannya ke dokumen yang anda miliki. Tidak akan lagi memakan waktu lama, serta memudahkan Anda menggabungkan beberapa dokumen menjadi satu.

Tentunya format yang sudah ada adalah .doc atau .docx jadi kita dapat menggabungkan file word tanpa merubah format, dua format tersebut adalah ekstensi file yang digunakan oleh aplikasi Microsoft Word.  Jadi anda tidak perlu khawatir versi Microsoft Word berapa yang digunakan. 

Langkah - Langkah Menggabungkan Banyak Dokumen Word Menjadi Satu Dokumen di Microsoft Word

  1. Jalankan Microsoft Word lalu buka dokumen pertama dimana dokumen-dokumen yang akan ditambahkan nanti akan digabungkan berikutnya, pastikan cursor di akhir dokumen pertama atau dipaling bawah atau diposisi tertentu sesuai keinginan anda, karna dokumen berikutnya akan ada dibawah tempat anda menyimpan cursor. 

    Contoh dokumen yang ingin digabungkan


  2. Jika anda ingin menggabungkan dokumen berikutnya di halaman baru maka anda harus mengklik Page Break yang ada pada tab Insert

    Text From File

  3. Maka akan muncuk kotak dialog Insert File, disini anda tinggal memilih dokumen mana saja yang ingin digabungkan ke dokumen pertama. Jika sudah selesai dipilih klik tombol Insert.

    Menggabungkan banyak dokumen di microsoft word terbaru

  4. Sekarang dokumen yang anda pilih tadi sudah digabungkan ke dokumen pertama, apa bila anda ingin menggabungkan dokumen-dokumen yang anda miliki berikut anda tinggal mengulang langkah-langkah diatas. 

    contoh dokumen

IItulah cara mudah untuk menggabungkan / menyatukan banyak dokumen word menjadi satu dokumen, jika format yang ingin digabungkan pdf. Anda perlu melakukan convert terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menggabungkan Banyak Dokumen Word Menjadi Satu Dokumen"