Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Internet Indihome Mati, Berikut Solusinya!

Sering sekali saat kita sedang menggunakan internet indihome tiba-tiba jaringan terputus, ada beberapa penyebabnya. Namun untuk lebih jelasnya baca artikel ini hingga lengkap sampai selesai, agar teman-teman bisa memperbaiki internet yang teman-teman gunakan hingga berjalan normal.

langkah jika internet indihome mati cara mengatasinya

Penyebab Internet Indihome Mati:


  • Pertama bisa terjadi karna kesalahan User
  • Memang ada kabel yang putus / putus kabel fiber
  • Gangguan Nasional
  • Dan masih banyak lagi...

Langkah Jika Internet Indihome Mati Cara Mengatasinya:


  1. Langkah pertama kita bisa menghubungi langsung service canter Indihome untuk memeriksa jaringan internet kita yang mengalami gangguan, pihak Indihome akan melakukan pengecekan. Jika bisa diatasi secara jarak jauh anda akan diberitau langkah-langkahnya, jika memang masalahnya sulit maka pihak Indihome akan mengirim teknisi kerumah anda. Anda bisa langsung mengirim pesan pribadi melalui Sosial Media resmi Indihome seperti Facebook, Twitter, dan Telpon.
  2. Atau bisa dengan matikan Modem dan tunggu 5 menit kemudian nyalakan kembali. Jika masih bermasalah bisa lalukan tindakan berikutnya
  3. ketiga jika Lampu internet mati indikator bahwa butuh setting ulang terhadap perangkat, namun hati-hati jika anda tidak mengerti. Anda bisa melakukan hal tersebut jika benar-benar harus di setting ulang, maka dari itu kembali lagi ke cara pertama yaitu menghubungi pihak Indihome atau datang langsung ke plasa terdekat.
  4. Coba setting ulang jika tidak bisa solusi silahkan melakukan laporan ke kode area+147 atau datang ke Plasa Telkom
  5. Hal yang sering terjadi lainnya adalah Indikator Internet & GPON/Link hidup, tetapi internet lemot. Hal ini terjadi biasanya karna internet terlalu banyak digunakan oleh user, atau paket yang anda ambil tidak cukup untuk user yang banyak.
  6. Gangguan bisa anda laporkan melalui Aplikasi myIndiHome, anda bisa mendownloadnya di Apps Store.
  7. ke enam jika Internet jangkauan tidak jauh bar sinyal kecil, perlu diketahui Modem Indihome hanya menjangkau radius 20m dan berkurang jika terhalang oleh tembok atau beton, perlu alat tambahan seperti akses point untuk jangkauan lebih jauh agar internet lancar jika digunakan di indor dan outdor.

Penutupan

Itulah beberapa Tips dari saya untuk anda yang sedang mengalami internet indihome mati, semoga berguna.

1 komentar untuk "Cara Mengatasi Internet Indihome Mati, Berikut Solusinya!"

  1. Aku kira ada cara yang bisa dilakukan sendiri untuk mengatasi gangguan. Kalau menghubungi teknisi ya pastilah.

    BalasHapus