Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan akun instagram Sementara & Permanen

Cara mudah nonaktifkan akun instagram

Platform sosial seperti Instagram adalah salah satu platform yang sangat sering digunakan saat ini. Instagram adalah media sosial yang digunakan untuk membagikan momen tertentu. Tapi terkadang itu jadi mengganggu kehidupan Anda dan itu terjadi Anda membutuhkan cara menonaktifkan akun Instagram.

Kecanduan bermain Instagram memang menjadi masalah baru di era saat ini. Banyak pakar yang telah menyebutkan jika Instagram adalah platform sosial ladang penyakit mental. Untuk menghindari itu Anda bisa menonaktifkan akun dengan mengikuti cara di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram dengan Mudah

Anda dapat menonaktifkan akun Anda atau menghapusnya secara permanen. Berikut tutorialnya:

Nonaktifkan Akun Instagram Sementara

Jika Anda masih belum yakin untuk menghilangkan akun Anda selamanya, Anda bisa pilih opsi nonaktifkan akun secara sementara. Jika Anda memilih opsi ini , foto, profil, dan komentar Anda disembunyikan secara sementara.

Jika Anda pilih opsi ini Anda masih bisa masuk kembali. Akun yang Anda kelola bisa dipulihkan.  Untuk menghapus sementara akun Instagram Anda dan konten di dalamnya, inilah cara yang bisa Anda lakukan:
  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs web Instagram dan masuk ke akun Anda. Anda tidak bisa menonaktifkan akun Anda melalui ponsel
  2. Setelah itu Anda bisa mengunjungi ke halaman profil Anda dan klik ‘Edit Profil.’
  3. Langkah selanjutnya adalah pilih opsi ‘Nonaktifkan sementara akun saya 'di bagian bawah halaman.
  4. Buka menu tarik-turun di sebelah ‘Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda?’ Anda bisa klik pilihan alasan nonaktifkan akun yang tersedia. 
  5. Setelah itu Anda akan diminta masukkan kembali kata sandi Instagram Anda.
  6. Terakhir, pilih ‘Nonaktifkan sementara akun atau deactivate Instagram account'.
  7. Nonaktifkan Akun Instagram Anda Selamanya
Jika Anda memutuskan untuk mengambil langkah lebih permanen, pertimbangkan untuk mengunduh konten Instagram Anda terlebih dahulu. Konten tersebut mencakup salinan semua yang pernah Anda unggah ke platform termasuk foto, video, komentar, dan informasi profil Anda.
Untuk mengunduh aktivitas Instagram, Anda bisa unduh data di ‘Permintaan Unduh’. Menurut Instagram, perlu waktu hingga 48 jam untuk menerima data Anda yang dikirim ke alamat email pilihan Anda.

Sebelum menonaktifkan secara permanen pastikan ini adalah apa yang benar-benar ingin Anda lakukan. Jika Anda menonaktifkan secara permanen Akun Anda tidak dapat dipulihkan. Tetapi jika Anda yakin Anda sudah yakin Anda bisa ikuti cara membuat akun Instagram hilang permanen:
  • Hampir sama dengan cara menonaktifkan akun Instagram sementara Anda harus mengunjungi situs web Instagram dan masuk ke akun Anda.
  • Pilih tautan yang membawa Anda ke halaman ‘Hapus Akun Anda’.
  • Buka menu tarik-turun dan klik ‘Mengapa Anda menghapus akun Anda?’
  • Anda bisa pilih opsi yang paling relevan untuk Anda.
  • Anda akan diminta memasukkan kembali kata sandi Instagram Anda.
  • Terakhir, pilih ‘Hapus akun saya secara permanen atau delete Instagram account'.
  • Selesai! Akun Instagram Anda telah dihapus secara permanen.
Ada banyak sekali situs jejaring sosial di luar sana, tetapi yang paling sering digunakan saat ini adalah Instagram. Platform media sosial yang satu ini memang memiliki pengaruh besar dalam kehidupan saat ini. Jadi apabila dirasa telah mengganggu Anda secara berkala Anda bisa putuskan untuk hapus akun.
Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut bagaimana cara menghapus akun Anda di Instagram, Anda bisa buka halaman FAQ. 

Di sana akan ada beberapa info penting cara menonaktifkan akun Instagram. Selamat mencoba.


Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan akun instagram Sementara & Permanen"