Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Belajar dan Menggunakan Sistem Operasi Linux

Artikel ini hanya berisi curhatan saya dalam belajar sistem operasi Linux, sudah cukup lama hampir 4 tahun saya belajar linux dan berbagai distribusinya / distro, banyak distro linux yang sudah saya gunakan diantaranya yang paling nyaman untuk digunakan adalah Ubuntu dan Debian.

Sistem operasi linux menurut saya adalah os yang ringan untuk digunakan dalam pekerjaan seharian terutama dalam membangun server FTP, Mail Server dan SAMBA.

Karna linux ditunjukan untuk seoarang admin networking, namun mulai banyak pengguna yang mencoba hingga ketagihan menggunakan Linux. Kekebalan virus komputer di linux jarang ditemukan, tapi tidak berarti linux aman 100%.

Alasan Install Linux

Dulu saya menginstall linux karna memang jurusan yang saya ambil di sekolah yaitu teknik komputer jaringan, namun setelah menginstall dan mencoba distro Debian hal yang pertama saya lakukan adalah Konfigurasi DHCP di Debian. Sejak saat itu saya mulai jatuh cinta dengan sistem operasi ini.

Selain gratis banyak fitur-fitur yang semakin berkembang dari tahun ke tahunnya.

Distro yang saya gunakan sekarang adalah Ubuntu 19.10 Versi terbaru dari ubuntu, dan mulai banyak perubahan. Anda harus mencobanya, tidak perlu khawatir, install saja dual boot agar Windows anda tidak hilang.

Itulah curhatan saya menggunakan Linux, bagaimana dengan anda?.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Belajar dan Menggunakan Sistem Operasi Linux"