Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fix System Program Problem Detected Ubuntu Linux

cara memperbaiki system program problem detected di Ubuntu

Setiap sedang menjalankan Ubuntu sering sekali muncul pesan error "System program problem detected" & "Do you want to report the problem now?" Jika anda menekan cancel pesan ini akan muncul lagi dalam beberapa waktu, memang sangat menagganggu setiap kali masuk dan menjalankan Ubuntu.

Lalu bagaimana cara menghilangkannya dan memperbaiki System program problem detected di Ubuntu? dan apa yang harus dilakukan?

Pada dasarnya pesan ini memberitahu tentang kerusakan sistem anda, jangan panik ini hanya "crash" biasa. Hanya beberapa program yang mengalami crash, pengembang akan memperbaiki jika anda mengirim melaporkan kerusakan ini. Berikut ini cara memperbaikinya:

Memperbaiki "system program problem detected" error di Ubuntu

Laporan kerusakan tersimpan di direktori /var/crash di Ubuntu, jika anda menjalankan perintah "ls -l /var/crash/" akan muncul beberapa nama file yang crash.

1. Hal yang pertama anda lakukan adalah, buka Terminal Ubuntu lalu jalankan perintah dibawah ini untuk menghapus laporan kerusakan:

sudo rm /var/crash/*

remove system program problem detected ubuntu

Akan secara otomatis menghapus semua crash yang terdapat pada direktori /var/crash anda tidak akan lagi terganggu dengan pop up atau notice pesan program crash seperti biasanya. Anda bisa melakukan hal yang sama jika terjadi lagi.